REVO ESports, Tim Asal Surabaya Yang Sempat Gemilang Kini Bubar

Melalui gelaran turnamen eSports yang merambah ke daerah-daerah, kini makin banyak tim yang mulai terkenal. Salah satunya adalah Revo. Tim eSports tersebut datang dari Surabaya, Jawa Timur. Revo mulai disorot sejak mereka berhasil menjadi pemenang kualifikasi regional untuk Piala Presiden Esports 2019.

Pada saat gelaran itu, Revo dari Surabaya mengalahkan Alter Ego dengan pertandingan sengit yang berakhir dengan skor 2-1. Tim ini digawangi oleh 5 pro player Mobile Legends, diantaranya Edward “Eiduart”, Jonathan “Emperor” Liandi, Yurino “Donkey”, Valentine “Fabiens” Andara, Muhammad “Wannnn” Ridwan. Sebelum gemilang di Piala Presiden ESports 2019, mereka telah mengikuti turnamen Mobile Legends Profesional League (MPL) Season 3. Nah di momen inilah mereka mulai bertemu dan membentuk tim bersama Revo.

Masing-masing player juga punya segudang pengalaman menjadi atlet eSports game Mobile Legends di tim lamanya masing-masing. Contohnya Fabiens, Eiduart, dan Emperor yang sempat memperkuat tim Bigetron, Donkey yang sempat memperkuat tim EVOS Esports. Kemudian Wannn yang sempat memperkuat tim ONIC.NV. Jadi mereka telah melalui berbagai turnamen, salah satunya MPL Season 1 dan 2 di tim lamanya masing-masing.

Baca juga: ROC E-Sports, Jagoan Mobile Legends Pulau Dewata

Sehingga tak heran mereka dapat dikatakan sudah menjadi pemain pro Mobile Legends. Tapi sangat disayangkan semenjak turnamen Piala Presiden 2019 hingga kini di Instagram @revo_esports sudah tidak update lagi. Bahkan dikabarkan mereka telah bubar.

Kabar ini terungkap ketika Emperor membuat postingan Instastory mengenai konfirmasi bahwa Revo telah bubar.

“”Bang Jo, Revo udah bubar, kah? Sayang banget kalo bubar,” kata netizen.

“Udah nih.. Tapi, ya syukurlah pertemanan kita bukan cuma di dalam game, tapi juga di-real life. Jadi, walaupun udah bubar, masih tetep kontekan dan hang out bareng. Jadi, bubar bukan masalah buat kita. Malah kita jadi lebih lepas, nggak stress lagi karena kalah terus,” tulis Emperor melalui postingannya.

Berdasarkan penelusuran Orkasport di media sosial, Edward “Eiduart” kini mendirikan tim baru lagi bernama @sirenesports. Kemudian Emperor menjadi caster, sedangkan Donkey kembali membela tim EVOS bersama dengan Wann. Fabiens dirumorkan akan bergabung dengan Star8 Esports.

Sayangnya hingga saat ini masih belum ada penjelasan secara resmi mengapa tim Revo dibubarkan. Walau begitu, kamu dapat tetap mendukung para pemain untuk terus menimba prestasi di bidang eSports walau berbeda-beda tim.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *