Rizal “Ivander” Resmi Jadi Atlet E-Sport Persija

Persija Jakarta mengumumkan perekrutan pemain olahraga elektronik (E-Sport) profesional pertamanya, Rizal ‘Ivander’ Danyarta. Dia digadang akan memperkuat tim E-Sport Persija Jakarta di Indonesia Football e-League (IFeL) 2020 dalam permainan sepak bola Pro Evolution Soccer (PES).

Rizal ‘Ivander’ Danyarto merupakan pemain PES pertama asal Indonesia yang berkiprah di Thai e-League Pro, kompetisi PES untuk tim sepak bola Thailand, yang mempertandingkan nomor 1v1 dan 3v3. Bukan tanpa alasan, ternyata ‘Ivander’ ini sebelumnya memperkuat tim eSport Thailand, BG Pathum United selama dua musim.

Selain berprestasi di level klub, Rizal ‘Ivander’ juga menorehkan prestasi di nomor individu, yakni meraih gelar top skorer Thai e-League Pro 2019. Pencapaian ini membuktikan jika pemain E-Sport Indonesia juga bisa berprestasi di negara tetangga.

Melihat potensi tersebut membuat Persija tertarik untuk merekrutnya. Hal itu disampaikan oleh ketua Panpel Pacific Persija E-Sport Road to IFeL sekaligus perwakilan manajemen Persija, Azwan Karim.

“Sebagai tim terbaik di Indonesia, kami juga ingin diwakili pemain terbaik juga di IFeL ini maka dari itu kami memilih Rizal sebagai pro player. Dengan segudang prestasi yang pernah ia capai kami harapkan dia berhasil membawa Persija meraih juara,” ujar Azwan dikutip dalam situs resmi Persjia.

Baca juga: Keren, Persija Bentuk Tim Esport

Sementara itu, Rizal sendiri mengatakan sangat antusias saat bergabung dengan Persija E-Sport. Terlebih sebagai klub sepakbola, tim bejuluk Macan Kemayoran menurutnya merupakan klub terbaik yang ada di Indonesia.

“Saya ditawari beberapa tim IFeL, ya saya harus memilih yang terbaik dari yang terbaik, dan saya rasa Persija adalah tim terbaik di Indonesia. Tim paling besar. Untuk itu, saya memilih Persija,” ujar Rizal.

Selain Rizal, pihak Persija nantinya akan merekrut atlet muda lagi dari pemenang turnamen Pacific Persija Road to IFeL, yang berlangsung pada 16-17 Agustus 2020. Turnamen tersebut diikuti 64 peserta dari berbagai wilayah resmi the Jakmania. Kamu dapat menyaksikan setiap pertandingan tersebut di Official YouTube Channel Persija Jakarta.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *