Saber Bisa Kembali Ke Meta?

Mobile Legends Bang Bang merilis project terbaru di Patch terkini mereka. Project ini sudah dipersiapkan dari bulan juni, dan diberi titel NEXT Project. NEXT Project sendiri mencakup seluruh perubahan yang saat ini disuguhkan di Patch terbaru, salah satunya revamp hero hero lama/ Legends.

MLBB melakukan perubahan kepada beberapa hero, yang dinilai ratingnya cukup mengecewakan, dan sangat jarangnya dimainkan oleh para player. Total ada 6 Hero yang mendapatkan kesempatan Revamp ini, diantaranya ada Layla, Eudora, Alucard, Trigeal, Zilong, Miya, dan terakhir Saber.

Cukup menarik, karena dengan revamp selain merubah damage yang diberikan, juga mengubah bentuk fisik dari tiap tiap hero tersebut.

Salah satu yang menjadi daya tarik, dan digadang gadang akan menjadi salah satu hero yang masuk Meta, adalah Saber. Karena, pada patch terbaru ini juga dikeluarkan salah satu meta hero  baru di Mobile legands, yakni jugler. Sebelumnya, masih jarang ada hero yang murni memiliki sifat jungler, dimana kebanyakan harus menggunakan spell retribution.

Sumber gambar: MLBB

Saber menerima perubahan yang cukup Major. Dimana selain dari bentuk fisiknya berubah, skill-skillnya juga ikut berubah. Seperti halnya skill Flying Sword, yang awalnya hanya ada 4 buah, sekarang dirubah menjadi 5.

Selain itu proses kembalinya sword saber, juga terjadi satu persatu tidak seperti sebelumnya yang bersamaan. Penggunaan skill 2 atau charge yang sebelumnya dapat memicu untuk swordnya kembali pulang, sekarang tidak. Selain itu, damage charge saber juga dibuat menjadi lebih tinggi dan menimbulkan efek slow, dengan harapan dapat mengejar musuh.

Sumber gambar: dokumentasi

Banyak yang memprediksi, bahwa setelah ini Saber akan menjadi salah satu hero Over Power. Hal ini dikarenakan ada lane khusus di 7 menit pertama yakni Lane EXP dan Gold, dimana keduanya sangat cocok untuk hero Assasin seperti Saber.

Selain itu, melakukan farming dengan menggunakan saber akan semakin mudah, karena damage yang dihasilkan oleh moonton dirubah lebih tinggi. Selain dari damagenya, ketika pedang yang berputar/ sword milik saber terkena musuh baik hero, minions atau bahkan monster jungle, menyebabkan skill 2 (charge) cooldownnya berkurang.

Baca juga: Hati-Hati Buat Kalian yang Suka Toxic di Mobile Legends

Kunci dari hero Saber setelah revamp ini adalah pada skill 1, karena memberikan perbedaan yang tinggi pada damage yang diberikan kepada musuh. Selain itu, skill 1 juga menjadi kunci untuk cooldown, dan memberikan damage tambahan pada saat memberikan ultimate kepada musuh,

Hero saber memang damagenya saat ini sangat jauh berbeda daripada sebelum revamp. Namun, beberapa proplayer ataupun streamer, masih belum begitu memahami seperti apa saber kedepannya. Karena, Meta pada Mobile Legends sendiri,masih belum begitu terkuat yang paling efektif . Namun, tetap saja, hero ini menjadi salah satu kandidat kuat untuk masuk Meta. Bahkan, digadang gadang dapat menjadi salahs atu hero hypercarry.

Kalain sendiri, apakah ada yang bermain dengan hero Saber?

Baca juga: Aspek Visual Project Next Jadi Sasaran Kritik Penggemar

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *