Sang Raja, Masih Belum Bisa Ditaklukan

MPL Indonesia Season 6, sudah selesai dilaksanakan. Perjalanan 8 Minggu plus 3 hari di babak Play Off, benar benar sangat menarik. Lahirnya talenta talenta baru, pergantian rotasi pemain yang dimiliki tiap tim, serta berbagai strategi yang digunakan guna menghadapi perubahan patch baru ditengah season dilakukan olehs eluruh tim yang ikut bertanding. Segala kekuatan baik mental dan fisik, sudah mereka curahkan, untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Hasilnya, RRQ Hoshi masih tetap menjadi yang terbaik, dari berbagai tim yang ikut berlomba di MPL Season 6 kali ini. RRQ berhasil masih berhasil mengamankan juara bertahan, dari  MPL Season 5 kemarin. Kemenangan ini, adalah kemenangan ke 3 kali RRQ di ajang MPL Indonesia.

Sumber : instagram MPL ID

Perjalanan RRQ, sebenarnya juga tidak begitu mulus, khususnya di regular season. Pertukaran Roaster, perbuahan berbagai strategi, merka lakukan untuk improvisasi komposisi tim. Hal ini mengakibatkan, performa mereka naik turun di regular season. Terlebih lagi, mereka tidak memainkan pemain yang menjadi core kunci dari tim RRQ, yakni Xinn yang terkena masalah internal. Akan tetapi napaknya James, sang coach, mampu memaksimlakna komposisi tim. Sehingga di Week ke 4 hingga akhir regular season, mereka secara meyakinkan terus menuai hasil positif. Ditambah lagi kembalinya Xinn ke posisi pemain, menjadi RRQ semakin solid.

Memasuki babak Play Off, sudah tidak ada yang bisa membendung permainan RRQ. Setiap tim dikirim ke lower bracket atau bahkan dipulangkan oleh tim RRQ, dengan komposisi bermain 2 core, bahkan 3 core mereka. Sehingga, membuat tim musuh kebingungan, harus melaukan pick off terlebih dahulu kepada siapa. Karena hal ini, RRQ masuk ke Grand Final dengan sangat mudah, dan bertemu dengan Alter Ego. Dimana Alter Ego sendiri, memang sedari awal sudah digadang gadang menjadi calon pemenang baru di MPL season ini.

Baca Juga : Skin Annual Starlight 2020 Mobile Legends

Meskipun dapat memenangkan MPL musim ini, RRQ bisa dikatakan sedikit kewalahan, untuk menghadapi Alter Ego. Meskipun pada 2 match kemenangan RRQ,  peda match 1 dan 3 sangatlah mudah, RRQ untuk memenangkan match tersebut. Bahkan hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit, untuk mengamankan Match 1 dan 3 dengan kemenangan RRQ. Akan tetapi, di match ke 5, match penentuan, setiap tim tidak ada yang mau deng an mudah memberikan kemenangan kepada musuh.

Sumber : Instagram RRQ Kingdom

Kembali mengeluarkan dengan formasi kunci mereka, yakni 2 Core, RRQ harus jatuh bangun menghadapi permainan dari Alter Ego, yang banyak dipandang sebelah mata oleh banyak netizen. Butuh hingga 41 Menit pertandingan untuk dapat memastikan diri RRQ sebagai pemenang dari MPL musim ini. Tittle juara bertahan RRQ bahkan bisa saja terlepas, apabila Albert, sang the new Rising Star dari RRQ tidak bisa menahan turret mereka, ketika terkena counter attack dari Alter Ego dan hanya menyisakan Albert seorang.

Tapi disinilah kapabilitas sang juara memang benar benar ditunjukkan. RRQ masih bisa mempertahankan tittle mereka, dan memenangkan MPL Season 6 ini. Namun, ada yang menarik disini. Memang RRQ menjadi juara resmi dari Season ini, akan tetapi Alter Ego, juga menjadi sang juara di hati masyarakat. Permainan yang sangat Epic ditunjukkan oleh Celiboy dkk. Setiap tim memiliki tittle juara mereka masing masing.

Sumber : Instagram Alterego Esport

Selamat untuk RRQ Hoshi, bisa mempertahankan juara di season ini. Serta Good Game, untuk Alter Ego. Bisa menahan sang Raja hingga 41 menit pertandingan, semoga season depan menjadi season kalian.

Baca Juga : Next Revamp Hero Mobile Legends

Cheers.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *