Senjata Legit PUBG Mobile : #2 Kar98

Setelah kita bahas salahs satu senjata Assault Rfile, M416 yang cocok banget buat ngerush musuh, ataupun ngecicil musuh, karena jarak tembakannya yang jauh dan damagenya yang lumayan gede banget, sekarang kita coba bahas Kar98 nih. Senjata Assault Rifle juga, tapi bisa dibilang masuk kategori senjata Sniper. Gak hanya di game PUBG Mobile saja, tapi senjata ini termasuk yang sering jadi gacoan, seperti di game battle royale lain Free Fire, atau bahkan game fps seperti Point Blank.

Baca juga: Senjata Legit PUBG Mobile : #1 M416

Okey, mari kita bahas detail senjata ini.

Mulai dari Real World dulu, kita bahas tentang sejarah senjata ini. Banyak digunakan oleh tentara jerman, Kar98 menjadi senjata mematikan pada perang dunia ke 2. Senjata ini, banyak menghabiskan tentara amerika ataupun inggris kala itu. Seluruh pasukan jerman kala itu, mengandalkan senjata ini pada barisan terdepan. Invasi Jerman ke berbagai negara, juga berperan sebagai penyebaran senjata ini ke berbagai negara lain, khususnya negara yang berhasil di jajah oleh Jerman. Para pemberontak menjarah tentara jerman yang berhasil mereka taklukan, salah satunya kar98. Termasuk Uni Soviet, yang kala itu juga ikut memerangi Jerman dalam perang dunia ke 2.

Sumber gambar: Youtube Edwin Sarkissian

Penjarahan senjata tentara jerman, berlangsung secara cepat dan massive, 2 tahun invasi jerman berjalan di berbagai negara, Kar98 ikut berkembang dan menyebar ke berbagai penjuru dunia. Hampir mirip pada game PUBG, dengan peluru berkaliber 7.92 Mm, senjata ini mampu menghabisi musuh dengan sekali tembak. Tidak jarang, ditemukan peluru Kar98 menembus helm baja milik tentara sekutu. Sejarah mencatat, senjata ini diproduksi lebih dari 10 Juta unit, dan tersebar di berbagai penjuru negeri di dunia ini. Beberapa orang masih menyimpan senjata ini sejak perang dunia ke-2.

Baca juga: Kenali Senjata Pilihan Ketika Menjadi Sniper (Bagian 2)

Pada PUBG Mobile, Kar98 termasuk salah satu senjata Assault Rifle, dengan difungsikan sebagai senjata Sniper. Dengan menggunakan peluru coklat atau 7.62 Mm, senjata sniper ini cukup mudah ditemukan di lootingan ( pada map Livik), berbeda dengan AWM yang hanya dapat didapatkan dari Air Drop saja. Damage yang dihasilkan, dari senjata ini ke musuh hingga 79 Poin ( musuh tanpa armor ), apabila kalian bisa mendapatkan headshot, damage yang dihasilkan bisa mencapai 140 poin (tanpa helm). Tentu saja, dengan jumlah tersebut tidak menutup kemungkinan musuh yang kalian tembak bisa langsung knock apabila mengenai kepala. Apabila mengenai badan, setidaknya membutuhkan 2 kali tembakan yang masuk, untuk mengknock musuh.

Sumber gambar: PUBG Mobile

Terkenal memiliki jarak efektif yang cukup jauh pada perang dunia ke 2, terjadi juga pada game PUBG Mobile ini. Kar98, mampu menempuh jarak peluru hingga 600 Meter. Dengan attatchment yang memadai, seperti Scope X6 ( direkomendasikan sope X8), kaliab bisa melihat sasaran musuh dengan jelas, dan bisa menargetkan kepala musuh, sebagai sasaran utama. Berbeda dengan SKS, dimana kalian bisa melakukan 10 kali tembakan secara beruntun ( 20 dengan magazine tambahan ), Kar98 membutuhkan animasi pengeluaran selongsong terlebih dahulu, mirip dengan AWM.

Untuk mengakali hal ini, pastikan senjata kalian memiliki attatchment  peredam, untuk menghindari musuh mengetahui asal tembakan kalian, dan animasi api hasil tembakan. Selain itu, juga disarankan menggunakan grip untuk mengurangi recoil hasil tembakan. Setelah attatchment kalian terpenuhi, tinggal positioning kalian harus tepat, agar tidak dapat terdeteksi oleh musuh. Permainan sabar, juga menjadi kunci agar kalian dapat mengenai sasaran secara efektif.

Baca juga: 5 Senjata Berdamage Besar Yang Bisa Kalian Jumpai Dimana Saja

Kar98 kami masukkan ke salah satu jenis senjata yang legit (terbukti). Karena memang tidak terlalu sulit ditemukan, attatchment pendukungnya juga banyak, dan yang terpenting damage yang dihasilkan tidak perlu diragukan. Pada tangan yang tepat, one shoot one kill bisa saja terjadi, dengan menggunakan senjata ini.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *