Senjata-Senjata Favorit Player PUBG Mobile.

Dalam game PUBG Mobile sudah banyak sekali type atau jenis senjata yang dapat digunakan. Dari jenis AR(Assault Rifle), SMG (Submachine Gun), Sniper Rifle dan masih banyak lagi. Dan dari berbagi tipe tersebut, tiap-tiap tipe senjata memiliki keunggulannya masing masing. Berikut beberapa yang Orkasport dapat sajikan untuk kamu

1. AR (Assault Rifle)

Sumber gambar: PUBG Mobile

Pada PUBG Mobile, senjata Assault Rifle adalah senjata yang sangat efektif dan sering digunakan. Karena memiliki kapasitas peluru yang cukup banyak dan tingkat akurasi yang tinggi. Damage yang diberikan dari jenis senjata ini juga berada di level medium antara 41-49. Hal ini menjadikan tipe senjata ini menjadi favorit beberapa player PUBG mobile . Contoh senjata bertipe AR adalah : AKM, AUG, GROZA, SCAR-L, M416, M16A4, QBZ95, M762 Berryl, MK47 Mutant, dan G36C.

2. SMG (Submachine Gun)

Sumber gambar: PUBG Mobile

Senjata PUBG mobile yang satu ini sangat cocok dipakai untuk menembak musuh secara membabi-buta dari jarak dekat, dengan jumlah peluru yang banyak dan berukuran cukup besar pula. Walaupun tingkat akurasi dan damagenya yang rendah (berkisar 23-38). Contoh senjata bertypr SMG : MICRO UZI, UMP9, VEKTOR KRISS, THOMPSON, PP-19BIZON dan yang terbaru ada P90. Juga MP5 yang sempat menggemparkan turnamen kelas dunia PWML yang dikuasai Bigetron.

Baca juga: MP5, Senjata Yang Buat Ryzen Ratakan 2 Squad di PWML

3. SG (Shotgun)

Sumber gambar: PUBG Mobile

Shotgun adalah jenis senjata jarak dekat terbaik di dalam PUBG mobile . Damage senjata ini bervariasi dengan rentang level 19-25. Sekali ditembakkan, shotgun bisa mengeluarkan sampai puluhan butir peluru yang menyebar. Namun, Shotgun kurang efektif jika digunakan untuk menembak sasaran dari jarak jauh. Contoh senjata bertype shotgun dalam game adalah : S12K, S1897, S686 SAWED-OFF

4. Sniper Rifle

Sumber gambar: PUBG Mobile

Sniper adalah senjata yang paling dicari-cari dalam game ini, mengingat peran sniper menjadi favorit. Jika bisa menemukan senjata Sniper Rifle di awal pertempuran, lebih baik disimpan karena Sniper Rifle adalah senjata terbaik dalam game PUBG mobile untuk urusan jarak dan kekuatan. Damage yang dihasilkan dari senjata ini tidak main-main, dari 38 sampai 132. Contoh senjata bertype Sniper dalam game ialah: AWM (Arctic Warfare Magnum), KARABINER 98 KURZ, M24 DAN WINCHESTER MODEL 1894.

Baca juga: Baru Main PUBG? Kenali Dulu Beberapa Role Yang Ada

5. DMR (Designated Marksman Rifle)

Sumber gambar: PUBG Mobile

Type senjata ini merupakan desain ulang yang menggabungkan kemampuan senjata AR (Assault Rifle) dan Sniper Rifle. DMR memiliki damage yang lebih “sakit” dari AR, namun dalam masalah jarak tembak masih kalah dengan Sniper Rifle. Di PUBG Mobile, senjata yang termasuk kategori ini adalah Mini14, SKS, SLR, MK-14, dan VSS.

6. Light Machine Gun

Sumber gambar: PUBG Mobile

Light Machine Gun adalah type semjata yang mengandalkan kecepatan menembak yang sangat cepat, bahkan lebih cepat dari tipe senjata Assault Rifle. Saking cepatnya, arah peluru yang ditembakan menjadi tidak karuan. Jenis senjata ini biasanya menampung banyak munisi dan membutuhkan waktu yang cukup lama ketika mengisi peluru, tapi terbayarkan dengan damage yang sakit jika mengenai musuh. Pilihannya pun tidak banyak dengan damage antara 44-49. Contoh senjata bertype Light Machine Gun adalah DP-28 dan M249 atau yang biasa kita kenal dengan nama Rembo.

Itulah beberapa type senjata dalam game PUBG mobile yang sering player gunakan. Beberapa dari senjata tersebut memang harus didapat dari Air drop seperti AWM, MK-14, AUG, GROZA dan M249. Namun senjata jenis lain juga tak kalah baiknya dari senjata air drop. Ada idiom berkembang, senjata pistol saja bisa buat tim jadi berbahaya bila pemainnya bertangan dingin. Kebalikannya, senjata sekeren apapun, kalau belum dikuasai baik, tentu juga tidak maksimal.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *