Simak, Cara Perhitungan Poin di PMPL SEA FINAL Nanti

Tidak terasa, hari ini adalah hari dimana PMPL SEA FINAL akan dilaksanakan. Tepatnya pada pukup 16.00 WIB nanti, melalui streaming di facebook. Nantinya, tim Indonesia sebanyak 3 tim, akan bertarung dengan tim tim lain yang berasal dairi South East Asia (Asia Tenggara) lainnya. Lalu yang menajdi pertanyaan, karena hanya diikuti 16 tim saja. Apakah ada perubahan penilaian poin yang berbeda?

Secara keseluruhan, untuk PMPL SEA Final ini nanti, tidak ada perubahan poin final yang begitu signifikan. Dimana setiap tim, memiliki 2 jenis poin yang akan didapatkan. Pertama adalah poin yang akan didapatkan dari posisi klasemen, kapan tim tersebut kembali ke lobby. Semakin lama tim berada di match, maka semakin besar poin yang akan meerka dapatkan. Karena poin dari posisi mereka semakin kecil.

Sumber : Instagram pubgmobile.esport.id

Kedua, setelah adanya poin poisisi, ada juga untuk posisi  poin kill. Nantinya akan tetap sama seperti match match PUBG Mobile lainnya. Dimana setiap tim yang berhasil membunuh 1 orang, akan mendapatkan tambahan 1 poin.

Sehingga setiap tim harus sama sama berimbang , antara poin kill dan juga posisi klasemen. Kenapa demikian? Karena ketika ada tim yang bermain secara bersembunyi secara terus menerus dan tidak mendapatkan poin kill. Nantinya mereka juga akan mendapatkan poin yang kecil apabila dari posisi klasemen saja. Justru sebaliknya, tim yang bisa bermain “Bar Bar”, dan mendapatkan jumlah kill yang banyak. Bisa saja mendapatkan poin yan gjauh lebih besar, dari tim yang mendapatkan WWCD, karena terbantu dari poin kill dan posisi klasemen tersebut.

Baca Juga : MORPH TEAM Bakal Gandeng Tim Esports Luar Negeri Untuk Kolaborasi

Untuk posisi klasemen sendiri, memang sedikit terdapat perubahan. Namun tidak begitu kentara. Untuk secara detailnya seperti dibawah ini

  1. 15 Poin
  2. 12 Poin
  3. 10 Poin
  4. 8 Poin
  5. 6 Poin
  6. 4 Poin
  7. 2 Poin

Posisi 8 sampai 12 mendatkan 1 Poin. Sedangkan untuk 9 – 16, tidak mendapatkan poin dari posisi klasemen.

Sumber : instagram pubgmobile.esport.id

Setiap tim apabila mengandalkan poin dari posisi mereka saja maka akan tidak mencukupi. Sehingga setidaknya butuh minimal 5 – 10 kill, untuk dapat mendongkrak poin yang mereka dapatkan. Kita harap, tim dari Indonesia dapat mendapatkan poin yang banyak di hari pertama ini nanti. Serta dapat tampil secara konsisten hingga penutupan PMPL SEA Final ini nanti, di hari minggu 25 Oktober 2020.

Baca Juga : Sama Seperti MPL, PMPL Akan Bagi Bagi Hadiah

Siapa tim yang menjadi favorit kalian di ajang PMPL SEA FINAL ini? tulis di kolom komentar ya

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *