Simak! Hero yang sering digunakan, selama Regular Season MPL S6

Setelah membahas tentang hero yang paling sering di banned, sekarang kita akan membahas hero hero yang paling sering dipick oleh tim tim Esport, pada saat Regular Season kemarin. Hero ini, bisa menjadi rekomendasi juga buat kalian, karena kemampuan dari hero tersebut, dan juga kalian bisa belajar langsung gameplay dari para proplayer pada saat melihat pertandingan kemarin.

Berjalannya regular season MPL sudah selesai, pada tanggal 4 Oktober 2020 kemarin. Hasil dari regular season, mengeluarkan Alter Ego sebagai juara klasemen. Sang rival, Onic esport harus puas dengan hanya bertengger di peringkat 3 klasemen. Evos legends pun juga harus terseok seok di regular season. Meskipun total poin yang dikantongi mereka hingga regular season justru minus, yakni minus 1. Akan tetapi, hasil tersebut sudah cukup mengantarkan Evos Legends ke babak Play Off.

Tank

sumber : Mobile Legends Bang Bang

Banyak yang menganggap bahwa role Tank/Support tidak begitu penting, akan tetapi hal tersebut sangatlah salah besar. Karena, Tank/Support menjadi sosok yang mampu pasang badan menahan damage yang diberikan oleh lawan, ataupun berfungsi untuk membuka pertarungan dengan musuh. Selain itu, pada patch terbaru ini, beberapa hero tank juga difungsikan sebagai Side Liner, untuk menahan badan di EXP lane. Sehingga, Tank/Support saat ini begitu multifungsi.

Uranus, menjadi hero tank pertama yang paling sering digunakan oleh tim tim di MPL dengan digunakan sebanyak 26 kali. Dipercaya sebagai penahan badan bagi tim mereka, Regen HP Uranus yang sangat cepat dari stacknya, serta dapat menjaga lane sendirian, membuat uranus menjadi rebutan bagi banyak player tank. Tidak hanya dari segi deffensive saja, damageyang dihasilkan dari skill 1 dan 2 Uranus, juga cukup menyakitkan untuk menjadi last hit bagi player musuh yang darahnya tinggal setetes. Bahkan, “Leomurphy” dari Alter Ego memiliki kill yang hampir menyamai hero core di timnya, akibat membunuh dengan skill 1 dan 2 nya ini.

Selain Uranus, Khufra juga masih menjadi pilihan utama. Bouncing Ballnya yang sering digunakan Crowd Control, serta skill 1 nya untuk menangkap musuh, masih banyak dipercaya oleh para pro player untuk menggunakan hero ini di ajang Regular Season MPL kemarin. Namun, mungkni sudah banyak proplayer yang bisa menghitung range maksimal dari Khufra ini. Sehingga, WinRate dari khufra hingga berakhirnya regular season cukup buruk, dengan 38 persen kemenangan dari 21 Pertandingan.

Fighter

sumber : Mobile Legends Bang Bang

Thamuz masih banyak dipercaya, sebagai penjaga lane dari timtim yang bertanding di MPL S6. Digunakan hingga 37 Kali, menjadi salah satu bukti bahwa hero ini sangat tebal dan juga sakit damagenya disaat yang bersamaan. Sehingga, sangat cocok untuk menjadi offliner sejati. Diikuti dengan hero “Khaleed”, yang juga memiliki jumlah pick yang sama, yakni 37 kali. Damage besar yang dihasilkan Khaleed”, skillnya yang dapat regen HP, menjadi faktor hero Khaleed menjadi rebutan berbagai player. Apabila player sudah memahami hero ini, bahkan dapat beradu 1 Vs 3, dan tidak jarang bisa menang.

Baca Juga : Pembenahan Matchmaking, apakah sudah maksimal?

Mage/Support

Sumber : Mobile Legends Bang Bang

Memiliki Burst Damage yang tinggi, pemilihan sosok mage sangat penting untuk mendukung damage tambahan dalam sebuah tim. Perjalanan regular season 6 kemarin, esmeralda masih menjadi favorit bagi banyak plyaer. Kemampuannya untuk menyerap absorb damage dari musuh, menjadi alasan utama hero ini masih menjadi favorit di regular season kemarin. Bahkan, tidak jarang damage yang dihasilkan esmeraldan juga menyamai damage yang dihasilkan oleh sang hero core.  Tidak hanya Esmeralda, hero burung “Pharsa”, juga menjadi pilihan lain. Mobilitas yang tinggi, damage yang besar, membuat salah satu pemain, Udil, menjadikan hero ini sebagai “Gacoan”nya di MPL season ini. Esmeraldan dan juga Pharsa, sama sama bisa melakukan Support dengan memberikan damage, dan membersihkan Lane dengan cepat.

Marksman/Assasin

Sumber : Mobile Legends Bang Bang

Mungkin, part ini yang paling ditunggu, sosok hero core yang menjadi MOST PICK pada regular season kemarin. Yi Sun Sin, menjadi hero Marksman yang paling banyak digunakan di regular season kemarin. Setalah dilakukan Revamp, damage yang dihasilkan sangat besar, dengan memanfaatkan pasifnya. Ultimate dari YSS, juga bermanfaat untuk membuka Map. Clearing Lane dengan hero ini pun, juga sangat cepat dengan skill 2 nya. Hal ini yang membuat YSS bisa dikatakan menjadi rebutan banyak tim, untuk mengisi posisi hero Core.

Sumber : Mobile Legends Bang Bang

Selain itu, hero Ling, juga menjadi pilihan untuk diadukan dengan YSS. Mobilitas Ling yang memang sangat tinggi, dapat menguntungkan bagi tim yang mendapatkannya. Karena dapat mendorong Creep, lalu langsung join war. Namun, kelemahan terbesar di hero ling ini ketika tidak mendapatkan Buff biru, ling menjadi seperti kehilangan setengah jiawanya.  

Itulah beberapa hero yang paling digunakan oleh para Proplayer di Regular Season kemarin, bisa menjadi pilihan buat kalian untuk dipake di Mode Ranked.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *