Sudah Nyaman Dengan Tampilan Baru PUBG Mobile?

Update 1.0 beberapa waktu sangat Major, tidak hanya gameplay saja yang diperbarui tapi tampilan lobby pun juga diubah dan dikembangkan oleh Tencent di season ke 15 ini. Intinya Tampilan Baru diterapkan di PUBG Mobile saat ini.

Tampilan lobby yang awalnya hanya ada 1 page saja, sekarang sudah dikembangkan. Secara default tanpa ada tambahan background dan lainnya, Tencent seperti mengangkat tema Future untuk tampilan lobby yang baru. Terlihat dari penggunaan background yang seakan-akan seperti robotik dan futuristik.

Untuk tampilan awal, Sebenarnya tidak ada perubahan yang begitu besar, akan tetapi tencent merubah tampilan yang pada awalnya banyak opsi berada di bawah, sekarang lebih diringkas dan dimasukkan ke pojok kanan bawah. Sehingga yang dapat diakses dengan cepat tinggal Workshop, Misi, dan Inventaris.  Untuk Klan, peringkat,  dan lainnya berada di MoreOption di pojok bawah. Update kali ini memang dibuat cukup ringkas, sehingga tidak terkesan penuh pada halaman lobby utama.

Swipe ke kiri, kalian akan mendapatkan halaman pembelian royall pass. Dimana pastinya, skin andalan akan menjadi background utama di halaman ini. Berbeda dengan tampilan Royall Pass sebelumnya, kali ini memang terlihat lebih rapi. Sehingga terlihat lebih nyaman, serta skin yang menjadi tonjolan, terlihat lebih menarik dan tidak terlalu berjibun satu sama lain. Tentunya, hal ini akan mempermudah kalian untuk melakukan pembelian royall pass nantinya.

Swipe ke Kanan dari lobby utama, kalian akan mendapatkan alternatif tampilan ke dua. Dengan berbagai attatchment yang bisa kalian tambahkan. Seperti pergantian background, penambahan mobil dan lain sebagainya. Dihalaman ini, juga terlihat tentang poin popularitas kalian, seberapa besar akun kalian sudah diketahui banyak orang. Pada halaman ini, juga terdapat presentase KDA kalian, jumlah kemenangan, berapa kali berada di peringkat 10 besar dan lain sebagainya. Mudahnya, halaman ini adalah halaman terkait statistik bermain kalian. Dibuat pada halaman tersendiri agar lebih mudah untuk mengakses, tidak perlu untuk masuk hingga 3 – 4 step seperti sebelumnya.

Youtube PUBG Mobile Indonesia

Pengembangan halaman lobby ini, memang menjadi salah satu sentuhan unik yang dilakukan tencent, untuk menimbulkan kesan lebih Lega terhadap interface game mereka. Opini subjektif penulis sendiri, ketika bermain game ini sebelumnya tampilan lobby memang terlihat “Sangat Penuh”, apalagi ketika lama tidak dibuka dan banyak notifikasi “Poin Merah” akan semakin membuat tampulan lebih penuh. Penggunaan tema Futuristik ini juga seakan akan membawa game PUBG Mobile ke tingkat yang lebih tinggi, dibandingkan kompetitornya.

Kalian juga bisa melihat visualisasi yang sudah disiapkan Tencent untuk lebih jelasnya disini:

https://twitter.com/PUBGMOBILE/status/1305022732141297665?s=20
Twitter PUBG Mobile

Jadi bagaimana, sudahkah kalian mendapatkan Update tampilan lobby ini? Atau gadget kalian sudah kewalahan menerima Update terbaru 1.0 ini? Bagi kalian yang sudah tidak mampu gadgetnya, silahkan baca artikel kita yang lain terkait tetap bisa main PUBG, walaupun cuma punya HP Kentang.

Baca juga: Gimana Sih Spesifikasi Minimal Untuk Mainkan PUBG Mobile?

Segitu saja informasi yang bisa kita berikan kali ini semoga bisa menjadi informasi yang menarik bagi kalian yang masih belum paham, karena update tampilan lobby ini cukup major, dan merubah berbagai penempatan. Maka, biasakanlah.

Salam, Chicken Dinner!!

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *