Susah Main Among Us di Mac? Begini Solusinya

Muncul sejak 2018, Among Us secara cepat mampu menjadi salah satu permainan yang masuk ke jajaran top pada musim panas 2020. Meskipun mudah untuk mempelajari bagaimana cara bermain permainan ini dan sungguh menyenangkan bersama teman, butuh sentuhan para influencer demi mendapatkan perhatian.

Meskipun  kebanyakan pemain baru merasakan kesegaran dalam komunitas bermain permainan ini, ada beberapa masalah yang kerap ditemui kala bermain permainan besutan  InnerSloth ini. Mulai dari isu konektivitas hingga masalah server.

Namun demikian, masalah ini agaknya tak membendung animo para penggemar permainan sosial untuk mengunduhnya dan jadilah perhatian kepada permainan ini terus meningkat dari hari ke hari.

Baca Juga: Fakta Menarik Among Us yang lagi Naik Daun

Akan tetapi, ada beberapa pengguna yang belum bisa mencoba permainan yang satu ini, yakni para pengguna Mac atau sistem operasi besutan Apple. Dilansir dari Dotesports.com, agaknya penyedia layanan yang satu ini sedikit dianak tirikan, karena memang pengembang Among Us tidak menyediakan untuk sistem operasi ini.

Memang, permainan yang satu ini bisa dimainkan bagi Kamu pengguna Windows dengan mengunduhnya di penyedia  layanan permainan, yakni Steam, selain juga bisa memainkannya  dengan layanan Android dan Ios.

Namun demikian, ada tips untuk Kamu yang menggunakan sistem operasi Mac, sehingga bisa merasakan atmosfer dan kenikmatan dari permainan

Memakai Android Emulator

Karena permainan ini bisa didapat di Google playstore, hal ini berarti seorang pengguna Mac bisa memanfaatkan aplikasi Android Emulator. Program ini sendiri bekerja dengan mengemulasi sebuah ponsel Android atau tablet android dengan kekuatan dari piranti yang menggunakan mac.

Tak hanya bisa memainkan Among Us dengan cara ini, penggunaan Android Emulator bisa membuatmu memainkan permainan ini jauh lebih baik dibandingkan menggunakan piranti ponsel.

Banyak aplikasi Android Emulator yang bisa digunakan, salah satunya adalah bluestacks yang bisa diunduh di laman resminya dengan prosedur instalasi yang standar. Laptop Mac yang Kamu miliki bisa memverifikasi  banyak hal dengan cara menginstall aplikasi framework supaya emulator ini bisa bekerja dengan baik.

Setelah menginstall emulator, Kamu perlu menggunakan akun google supaya bisa mengoperasikan aplikasi ini dengan baik. Masuk ke akun googlemu, kemudian masuk ke google playstore untuk mengunduh Among Us.

Kamu hanya perlu melakukan instalasi dan menunggu hingga permainan yang satu ini bisa dimainkan.

Setelah itu, tutup aplikasi play store dari panel atas setelah Among Us selesai diinstal dan sudah muncul icon di layar utama. Among us akan muncul kemudian Kamu mesti mengatur bagaimana melakukan kontrol dan kustomisasinya.

Baca Juga: Pesaing Berat Mobile Legends: LOL Mobile

Untuk Personal Computer (PC) atau laptop, Kamu bisa menggunakan keyboard dan mesti masuk me menu utama setelah semuanya dilakukan. Kemudian, klik on online untuk meengadakan permainan atau  memilih bergabung dalam pertandingan. Jangan lupa nama karakter sebelum masuk dalam permainan.

Selain itu, Kamu tidak dapat mengecek bagaimana kemajuan dalam bermain jika bermain di personal computer, karena ini semua akan berkait dengan akun google yang dipake dalam playstore.

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *