Timnas Indonesia Bakal Turun di AjangEsports Internasional

Tim  Indonesia ternyata turut andil dalam perlombaan IESF eSports World Championship 2020 yang akan dihelat mulai 28 Oktober sampai 9 November 2020 nanti.

Dalam kejuaraan ini, seperti dilansir dari Indosport, ada beberapa cabang yang dihadirkan, seperti DOTA 2, Pro Evolution Soccer (PES) dan Tekken 7.

Kompetisi ini sendiri dihelat oleh Internasional eSports Federation (IESF).Untuk pertandingan kali ini, ada beberapa pemain berpengalaman yang diturunkan, seperti Tri Kuncoro, Muhammad Luthfi, Muhammad Rizky,  Rudy Lucky, dan Ramzi Bayhaki.

Sementara, untuk cabang Pro Evolution Soccer, ada Doni Pratama Sakti yang berasal dari Lampung dan akan berjuang untuk memenangi partai gim sepak bola ini di tingkat internasional.

Untuk pertandingan di game Tekken 7, ada sosok Artaman RTM Ciptajaya yang akan turun mewakili Indonesia dan punya kesempatan besar untuk turun bermain di kejuaraan dunia eSports.

Baca Juga: Berita Gembira, Esport Dapat Kucuran Dana

Namun demikian, para pro player yang turun di timnas eSports mesti melewati fase kualifikasi di Asia Tenggara lebih dahulu.

Nantinya, hanya ada satu wakil dari nomor DOTA 2, eFootball PES, dan Tekken 7 dan bakal bermain di ajang IESF eSports World Championship 2020.

Pertandingan eSports IESF eSports World Championship 2020 akan digelar secara luring di Israel, sehingga orang yang berkunjung ke negara ini akan dibatasi selama masa pandemi virus corona.

Masyarakat Indonesia bisa mendukung timnas Indonesia dalam ajang IESPA di Kualifikasi regional Asia Tenggara, agar bisa turun dalam ajang IESF eSports World Championship di Israel beberapa waktu mendatang.

Esports Indonesia kini tengah meningkat pesat dengan beberapa ajang yang dilaksanakan baik di tanah air maupun yang diikuti di tingkat internaisonal. Terbaru, ajang Mobile Legends Premier League Indonesia baru saja usai.

Baca juga: Raih Trofi Ketiga MPL Indonesia, Ini Cerita RRQ Hoshi dan Dua Legendanya

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *