Tips Support Yang Baik Menurut Microboy

Seperti yang sudah kita ketahui, di dalam permainan Battle Royale khususnya PUBG Mobile terdapat berbagai jenis role. Mulai dari IGL (In Game Leader), Rusher, Scout, Sniper, dan Support. Role atau peran dari masing-masing anggota team menjadi salah satu hal yang amat penting bagi sebuah team untuk mencapai kemenangan.

Salah satu role yang paling sering digunakan adalah role support. Role satu ini selalu hadir di dalam sebuah team tak terkecuali pro team. Role satu ini terbilang tidak begitu sulit, namun memiliki tanggung jawab yang besar di dalam team.

Kali ini, salah satu pro player PUBG Mobile Microboy yang juga seorang support memberikan sedikit tips untuk para player PUBG Mobile agar menjadi suport yang baik dan benar. Ini dia tipsnya :

1. Siap tanggap.
Bagi kalian para support hal yang pertama harus kalian miliki adalah rasa siap dan tanggap. Yang dimaksud siap tanggap disini adalah, kalian harus siap back up rekan seteam yang knock, siap revive, siap back up fire dari team lain.

Dan juga harus tanggap diberbagai keadaan, dengan memberikan informasi wilayah ataupun compound yang cocok untuk team.

Baca juga : Okky Ozora Tertarik Memainkan LOL Mobile

2. Tidak egois.
Saat mengisi role support pastikan kalian tidak egois pick, tidak egois kill dan tidak egois rush. Jika kalian masih egois dalam pick, kill dan rush lawan, lebih baik jangan bermain di role support. Dikarenakan role tersebut tidak cocok dengan kalian. Fungsi utama role support adalah membantu team. Jadi lebih utamakan cover team dibandingkan kill.

3. Fleksibel.
Role support juga harus fleksibel di dalam team. Selain bermain dibelakang untuk membantu team serta mengatur tempo permainan, role support juga harus siap jika diharuskan untuk bertempur. Namun  tak jarang beberapa player support tidak siap untuk ikut membantu fight di dalam pertandingan dikarenakan kurangnya pemanasan.

Untuk itu para player support harus memiliki inisiatif untuk melakukan pemanasan dengan melakukan aktivitas apapun yang sekiranya dapat meningkatkan performa dalam fight jika dibutuhkan.

4. Sadar akan kemampuan.
Bagi para player suport kalian juga harus sadar akan kemampuan. Pick musuh sesuai dengan kemampuan aim kalian baik long range atapun mid range. Hal tersebut juga bisa kalian lakukan untuk pemanasan agar lebih siap di dalam pertempuran.

5. Rela tidak kebagian looting.
Menurut Microboy sebagai pengisi role support kalian harus rela tidak kebagian looting. Looting yang bagus lebih utama diberikan kepada rusher ataupun core dalam team. Dikarenakan dalam sebuah pertempuran selain aim, hasil looting berupa vest, helmet, dan weapons sangat mempengaruhi kemenangan team.

Itu dia sedikit tips dari pro player support Bigetron Red Alliens Microboy. Bagi kalian yang ingin lebih mengetahui seputar apa itu role support dan bagaimana tips tipsnya, bisa langsung menonton video dibah ini.

Baca juga : Cara Mendapatkan Bundle Gratis Dalam Event Booyah Day

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *