VPN Bisa Hentikan Lag di Mobile Legends? Ini Jawabannya

Seperti normalnya permainan daring, Mobile Legends: Bang-Bang membutuhkan koneksi internet untuk mendukungnya. Tentunya, koneksi yang dimaksud adalah koneksi yang cepat dan stabil, sehingga tak menimbulkan lag kala bermain.

Namun demikian, kerap kali masalah lag ini yang menjadi perhatian pare pemain Mobile Legends. Di samping karena koneks internet, ada masalah perangkat yang kadang sudah terlalu tua, sehingga tak mampu lagi memainkan MLBB dengan baik.

VPN sebenarnya bisa menjadi solusi bagi para pemain yang kerap terkena lag karena koneksi internet, namun apakah ini bisa menjadi solusi, Kontan memberikan sedikit informasi soal ini.

Diungkapkan bahwa ketidak stabilen VPN memang bisa menimbulkan lag pada jaringan. Pasalnya, beberapa fitur dalam MLBB, seperti Speed Mode juga tak bisa diaktifkan ketika menggunakan VPN. Memang menurut pihak MLBB hal ini tak berpengaruh.

Baca Juga: Ingin Jadi Pro Player Esports? Mereka Layak Jadi Panutan

Memang, VPN sendiri tak sesuai dengan server yang dibutuhkan oleh Mobile Legends, sehingga tak mampu untuk menampung seluruh pemain dalam lobby yang sama.

Oleh karena itu, para pemain yang memainkan Mobile Legends dalam lobby serupa akan merasakan lag jaringan. Memang ada fitur bawaan yang mampu mengatasinya, yakni speed mode, yang akan memberikan pengalaman main mobile legends supaya terhindar dari lag.

Saat mengaktifkan fitur speed mode, Mobile Legends memang menggunakan dua koneksi internet, yakni menggunakan dua koneksi internet, yakni 4G sebagai paket data, atau menggunakan Wifi.

Hal ini kemudian membuat jaringan akan tetap lancar, manakala Wifi tidak stabil. Dengan demikian, diharapkan Mobile Legends akan stabil di warna hijau, sehiungga pemain bisa bermain dengan baik

Suka berita ini? Share yuk

One thought on “VPN Bisa Hentikan Lag di Mobile Legends? Ini Jawabannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *