Yuk Kenalan Sama Tim Esports Asal Yogyakarta Ini

Beberapa tahun terakhir, stigma “main” game mulai bergeser dengan kehadiran dunia esports. Olahraga elektronik ini mengandalkan game untuk turnamen layaknya cabang olahraga lainnya. Perkembangan esports di Indonesia kini meningkat signifikan.

Dukungan dari berbagai pihak pun mulai berdatangan. Selain itu, bibit atlet muda juga muncul. Salah satunya datang dari kota Yogyakarta. Terdapat dua tim eSports yang cukup eksis. Siapa saja mereka? yuk langsung aja kenalan singkat sama mereka.

Cylo Esports

Sumber foto: Instagram @cylo.esports

Cylo Esports terdiri dari empat anggota yaitu Lutfi (Upi), Iqbal (TackS), Bibil (Queen), dan Aldi (Bisca). Mereka membangun tim esports dengan berbagai divisi, mulai dari  PUBG Mobile, Mobile Legends dan Free Fire. Untuk divisi PUBG Mobile, mereka telah mengantongi beberapa kejuaraan. Diantaranya DoJo Cup 2019 di Yogyakarta. Cylo Esports berhasil mendominasi dengan raihan kill sebanyak 68 kill dalam enam kali pertandingan tersebut. Cylo esports berhasil meraih poin terbanyak, dengan total 197 poin. Selain itu, mereka juga pernah menjuarai  PUBG Gaming Parade Yogyakarta dengan total 74 poin. Bahkan kini mereka telah berekspansi divisi lain khusus gamers wanita. Timnya dinamakan Cylo Ladies dengan divisi game yang sama. Nah jika kamu mau bergabung sama tim esports ini, pantengin aja di Instagram-nya yaitu @cylo.esports

Baca juga : Fitur Baru “Healty Gameplay System” Di PUBG, Nyuruh Pemain Rehat Sejenak

Hanoman Esports

Sumber foto: Instagram @hanoman.esport

Hanoman Esports hadir dari daerah di selatan, Kulonprogo, Yogyakarta. Tim ini dibina oleh Fajar Gegana. Sedangkan CEO dijabat Alfistya Mezna. Tim ini telah memiliki divisi game Free Fire, PUBG Mobile dan Mobile Legends. Tim berlogo kepala hanoman ini sudah mengikuti turnamen esports, salah satunya adalah UniPin SEACA 2019. Selain itu Hanoman berhasil memperoleh peringkat tiga dalam perlombaan gim Free Fire tingkat regional DIY. Hingga saat ini, tim Hanoman masih terus berjuang mengukir prestasi di dunia esports dan mengikis stigma negatif tentang esports.

Baca juga : Piala Menpora Esports AXIS 2020, Cari Bibit Atlet Muda Dari Mobile Legends

Suka berita ini? Share yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *